Inilah Empat Makanan Yang Bisa Membuat Ginjal Kalian Tetap Sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang cukup vital, Pasalnya tak jarang ginjal menjadi sasaran penyakit yang bisa membahayakan kesehatan tubuh seseorang. Oleh Sebab itu kita harus menjaga kesehatan ginjal.

Sayur dan buah-buahan merupakan salah satu makanan yang bisa membuat ginjal kalian terjaga dan tetap sehat, selain itu, kalian juga harus memperhatikan pola makan yang sehat dan teratur.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa makanan yang bisa membuat ginjal tetap sehat. Diantaranya yakni :

Baca Juga:  Kalina Oktarani Buka-bukaan Chatingannya dengan Dokter, Tidak Terima Disebut Idap Penyakit Kelamin

Pertama. Kacang Polong dan Kacang Hijau – Kacang polong dan kacang hijau memiliki kandungan rendah potasium dan tinggi serat. Serat sendiri diperlukan untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, yang berperan penting dalam mengelola berat badan berlebih dan diabetes. Kedua gangguan kesehatan tersebut merupakan penyebab utama penyakit ginjal.

Baca Juga:  Sebanyak 418 Bapaslon di Pilkada Serentak 2020 Telah Mendaftar ke KPU

Kedua. Bayam – Bayam merupakan sumber vitamin A yang diperlukan untuk memproduksi jaringan epitel, yaitu jaringan yang melapisi tabung filtrasi kecil di dalam ginjal dan saluran kemih. Fungsinya adalah melapisi seluruh organ, pembuluh darah, pembuluh getah bening, dan rongga dalam tubuh.

Ketiga. Kembang Kol – Kembang kol merupakan sayuran yang mengandung asam folat dan serat. Sayuran ini mampu membersihkan organ ginjal secara alami, serta meningkatkan fungsinya. Kembang kol memiliki kandungan rendah potasium yang aman dikonsumsi oleh pengidap penyakit ginjal kronis.

Baca Juga:  Sempat Dirawat karena Sakit, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia

Keempat. Bawang Putih – Bawang putih mampu menjaga kesehatan ginjal karena sifat diuretiknya. Diuretik sendiri dapat membantu menghilangkan kelebihan natrium dan air dari dalam tubuh dalam bentuk urine.

Selain itu, makanan sehat ini mampu mengurangi peradangan, melawan infeksi, membersihkan tubuh, menurunkan kolesterol, serta berperan sebagai antibiotik alami untuk tubuh. (Red)