Hari Ini, Formasi Lakukan Aksi di Tiga Lokasi di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Forum Ormas Islam Siaga Ummat hari ini melakukan aksi unjuk rasa di tiga lokasi Balai Kota, dan Gedung Sate, Senin (3/2/2020).

“Aksi unjuk rasa pertama dilakukan di Balai Kota Bandung dengan menyuarakan 3 tuntutan; pertama, protes kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk disampaikan pada Kementerian Agama (Kemenag) akan penolakan teks khutbah Jum’at yang dipaksakan kepada para khotib,” kata Ketua FORMASI, Encep Saepudin dalam keterangan yang diterima jabarnews.com.

Baca Juga:  Sungguh Tega! Seorang Wanita Mengaku Dibakar Temannya Di Pasar

Kedua, penolakan Pada Budaya dan Linyas Agama yang akan diadakan Pemkot Bandung, karena mengandung unsur tampilan-tampilan kesyirikan dan ke kufuran. Berkesan akan tergambar seperti Plularisme Agama (Semua Agama Benar) dan nenjadi contoh yg buruk bagi generasi muda.

Aksi kedua dilakukan di Gedung Sate yang menuntut; pertama. menolak wisatawan asing khususnya China yang datang ke Jabar untuk mencegah penularan Virus Corona

Kedua, menolak acara Kirab Budaya Jabar yg akan di adakan di Cirebon karena dusinyalir akan jadi acara yang mempertontonkan Kemusyrikan.

Baca Juga:  Wacana Liga Kembali Bergulir Disambut Baik PT PBB

Ketiga, menolak pendirian Gereja terbesar se-asia Tenggara yg akan dibangun di Ciwaruga.

Aksi ketiga dilakukan di Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) untuk memprotes dengan keras perlakuan orang-orang Kristen yang melakukan aksi anarkis dengan menghancurkan mushola dan mesjid di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

” Dan mengecam dan memberikan peringatan keras kalau ummat Islam bisa melakukan hal yang serupa seperti apa yang mereka lakukan di Minahasa,” jelasnya.

Baca Juga:  Waduh, Setiap Hari Ada 200-an Kasus COVID-19 di Garut

Adapun ormas yang tergabung adalah Jawara Sunda, DDII, PASS, Jundulloh Annas, Kammi, Gema Keadilan, Brigade 411 Jawara Sinatria, FJI, FPI, FIB, FSOI, Pnkri, Pagar Aqidah, Emak-emak militan, Hammas, Komunitas Pemuda Hijran, dan Mujtahid serta Mujahidah.

Sebagai Informasi, selain mekukan aksi, Forum Ormas Islam Siaga Ummat juga melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di ruang Papandayan Gedung Sate. (Rnu)