Hari Keempat Pencarian Eril di Sungai Aare, Tim SAR Pakai Metode Boat Search

Pencarian Emmiril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: kemlu.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG – Upaya pencarian putera sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmieil Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss kembali berlanjut di hari keempat, Senin (30/5/2022). Pada hari keempat ini, metode pencarian dengan menggunakan boat search.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Kulit Anggur Bagi Kecantikan yang Jarang Diketahui

Pencarian dimulai di pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Solat Idul Fitri di Lapangan Gasibu

Melansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Sebelumnya, pada hari ketiga pencarian difokuskan pada area pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Akan tetapi, hingga pukul 7 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Baca Juga:  Imbas PSBB Jakarta, Okupansi Hotel di Pangandaran Anjlok 40 Persen

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.