Hari Pertama PSBB Transisi, Begini Suasana Stasiun Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Hari ini merupakan hari pertama masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta. Kereta rel listrik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta pun terpantau padat.

kondisi kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Bogor menuju Jakarta Kota di pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi tampak padat. Terlihat ada penumpukan di dalam kereta, khususnya untuk penumpang yang berdiri. PT KCI mengimbau penumpang mematuhi marka atau penanda jaga jarak yang ada di kereta.

Baca Juga:  Simak, Ini Pesan Presiden Joko Widodo Soal Penyaluran Bansos Tunai

“Patuhi marka di dalam KRL baik yang duduk ataupun berdiri. Kami sudah lakukan pembatasan-pembatasan masuk peron dan KRL, harapannya penumpang bisa patuh marka,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dihubungi, Jumat (5/6/2020).

Lebih lanjut, Anne juga mengatakan sudah banyak kereta yang beroperasi. Dia mengimbau agar penumpang dapat menunggu kereta yang lebih kosong agar tidak ada penumpukan.

Baca Juga:  Kerap Curi Ikan di Perairan RI, Menteri Edhy: Ada 28 Kapal Berbendera Vietnam

“Sekarang KRL sudah banyak dijalankan. Tunggu yang kosong,” tutur Anne.

Anne mengungkapkan petugas di lapangan juga telah dibantu oleh tim gabungan TNI, Polri, dan Brimob. PT KCI pun telah menambah jam operasional dan jadwal perjalanan KRL. Menurutnya, tanpa kedisiplinan dari penumpang akan sulit menerapkan aturan jaga jarak.

“Petugas di lapangan juga dibantu TNI, Polri, Brimob. Jam operasional sudah diubah. Perjalanan sudah ditambah. Tapi kalau kita tidak disiplin akan susah menerapkan (jaga jarak),” tegas Anne.

Baca Juga:  Hari Ini Pertamina Kembali Turunkan Harga BBM Pertamax

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). PSBB tahap 5 ini dimulai hari ini hingga akhir Juni. Selain itu, Anies menetapkan Juni sebagai masa transisi.

PT KCI kemudian menambah jam operasional KRL di masa transisi PSBB. Per hari ini, jam operasional KRL akan dimulai pukul 04.00 sampai 20.00 WIB. (Red)