Hari Remaja Internasional, GenRe Purwakarta Bagikan Masker

JABARNEWS | PURWAKARTA – Forum GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Purwakarta gelar aksi sosial yakni pembagian masker gratis kepada masyarakat, Rabu (12/8/2020).

Aksi sosial yang di gelar di pertigaan lampu merah Cikopo, Kecamatan Bungursari itu dalam rangka hari remaja internasional bertema semarak 21-25 keren menuju Jabar Juara Lahir Batin. Terlihat para remaja GenRe binaan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta tampak bersemangat membagikan masker untuk anak jalanan dan pengemudi.

Baca Juga:  Miris.. PDAM Karawang Menunggak Pajak Hingga Ratusan Juta

Ketua Forum GenRe Kabupaten Purwakarta, Haidar Al Faruk, mengatakan pembagian masker ini untuk menggugah rasa kepedulian masyarakat akan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini dan ini juga bentuk Kepedulian GenRe Kabupaten Purwakarta guna memutus mata rantai Covid-19.

“Sesuai tema Hari Remaja Internasional tahun ini yakni Keterlibatan Remaja untuk Aksi Global, maka itu kami bagikan masker sebagai upaya untuk memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” kata Haidar.

Baca Juga:  Pesta Sabu, Dua Orang Diamankan Di Salah Satu Hotel Tasikmalaya

Menurutnya, masih banyak warga yang belum menggunakan masker setiap melakukan kegiatan sehari-harinya. Haidar berharap pembagian masker bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengajak masyarakat khususnya remaja untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah Covid-19. Jaga jarak minimal 2 meter, selalu gunakan masker, dan jangan lupa bawa hand sanitizer,” ujarnya.

Sementara Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, H.Nurhidayat melalui Kabid Ketahanan Keluarga, Yani Swakotama mengatakan pembagian masker yang dilakukan Forum GenRe Kabupaten Purwakarta di Hari Remaja Internasional ini sebagi upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Purwakarta.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Kabupaten Cirebon Kurang dari 40 Persen

“Jadi ini bagian dari edukasi masyarakat khususnya para remaja untuk melaksanakan imbauan pemerintah terutama penggunaan masker baik di rumah maupun diluar rumah dengan harapan tidak tertular Covid-19,” singkat Yani. (Gin)