Hari Sumpah Pemuda, Uu: Nasionalisme Kita Harus Lebih Kuat

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Gebyar Desa & Gempungan Kabupaten Purwakarta di Kantor Desa Pasanggrahan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (26/10/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut momentum Hari Sumpah Pemuda harus jadi spirit bagi pemuda Indonesia khususnya Jabar untuk terus menguatkan persatuan.

Menurut Uu, bangsa Indonesia akan kokoh dengan persatuan dalam bingkai kebhinekaan. Maka pemuda harus aktif dalam berbagai kegiatan positif. Jangan sampai melakukan kegiatan yang bertolak belakang dengan agama, bangsa, dan negara.

“Nasionalisme kita harus kuat, jangan sebagai tunas harapan bangsa nasionalisme kita malah menurun. Bahkan sampai melakukan hal yang bertolak belakang dengan negara,” ujar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara Galaksi XII Fest bersama KCD Wilayah XII Dinas Pendidikan, di Gedung Kesenian Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Jumat (28/10/2022).

Uu menyebut pemuda di zaman kolonial dituntut berjuang merebut kemerdekaan, maka pemuda hari ini wajib mengisi kemerdekaan itu dengan semangat satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.

“Hari ini para pemuda harus mempunyai cita-cita dalam mengisi kemerdekaan,” ucap Uu.