Hasan Fawzi, Pria Kelahiran Purwakarta Jadi Bos OJK yang Baru, Ini Visi dan Misinya

Potret Hasan Fawzi. (Foto: Instagram @hasan.idx)

Diketahui, Hasan Fawzi saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Merdeka Baterry Materials Tbk. (MBMA). Ia pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) yang diangkat berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 29 Juni 2018.

Baca Juga:  Survei LSI Simulasi 2 Nama, Ganjar Pranowo Unggul Atas Anies Baswedan

Hasan Fawzi meraih gelar Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1993 dan memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA) dari Universitas LÍAE de Grenoble, Universite Pierre Mendes, France, dan gelar Magister Manajemen (MM) dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di tahun 2008.

Baca Juga:  Tiga Kapolsek di Polres Purwakarta Diganti, Ini Daftarnya

Hasan memulai karir di PT Kliring Depositori Efek Indonesia dengan posisi terakhir sebagai Kepala Departemen Pengembangan Sistem (1993-1997), kemudian bergabung dengan KPEI dengan posisi terakhir sebagai Kepala Divisi Teknologi Informasi (1997-2008). Menjadi Direktur PHEI (20082012) dan Direktur Utama KPEI selama dua periode (2012-2015 dan 2015-2018). (red)

Baca Juga:  Mang Uprit Diperiksa Polisi, Dedi Mulyadi Turun Tangan Terkait Peristiwa Edelweis Dirusak Motor Trail di Ranca Upas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News