Hati-hati, Ternyata Ini Penyebab Sendawa Bau, Salah Satunya Lambung Kronis

JABARNEWS | BANDUNG – Ternyata ada banyak penyebab sendawa bau, hal tersebut tentunya penting untuk kalian ketahui. Dengan begitu, kalian jadi tahu cara mengatasinya.

Sejumlah penyebab sendawa bau tersebut beberapa diantaranya berasal dari makanan yang kita konsumsi. Lalu apa sajakah itu?

JabarNews.com melansir dari banyak sumber berikut beberapa penyabab sendawa bau yakni:

Baca Juga: IJTI Cirebon Raya Kecam Oknum BBWS yang Hina Profesi Jurnalis

Baca Juga: Polisi Cirebon Bekuk Komplotan Ganjal ATM Asal Lampung, Sita 67 Lembar Kartu

Pertama. Konsumsi Makanan Tinggi Asam – Sendawa dengan bau telur busuk biasanya muncul ketika kamu mengonsumsi makanan dengan kandungan asam di dalamnya.

Baca Juga:  Ajian jeung Pakarang Wayang dina Padalangan di Pasundan (2)

Baca Juga: Waspada! Ini Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Susu Bagi Kesehatan Tubuh

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, ODGJ di Pematangsiantar Disuntik Vaksin

Makanan yang mengandung protein seperti daging, seafood, telur, dan olahan susu, sayuran tertentu, berbagai jenis bawang, makanan olahan, serta bir bisa menyebabkan hal ini.

Usai mengkonsumsi berbagai jenis makanan ini, bakal butuh sejumlah waktu sebelum sendawa bau yang kamu miliki jadi menghilang.

Kedua. Tanda Infeksi Perut – Munculnya bakteri di perut bisa menyebabkan terjadinya infeksi dan menimbulkan bau tak sedap pada sendawa. Hal ini biasa disertai juga dengan sakit perut dan selanjutnya bisa menjadi lebih parah jika tak segera diatasi.

Baca Juga:  Tuntut Transparansi, Ratusan Warga Jayagiri Cianjur Datangi Balai Desa

Ketiga. Masalah Asam Lambung Kronis – Ketika sendawa berbau tak sedap ini disertai dengan heartburn beberapa kali, mungkin kamu mengalami GERD.

Baca Juga: Partai Gerindra Serdang Bedagai Gelar Vaksinasi Massal, Target 1000 Orang

Baca Juga: Igbonefo Ingatkan Rekannya Waspadai Persipura, Mereka Tim Bagus

Kondisi kesehatan ini menyebabkan perut menjadi penuh gas dan bisa naik ke kerongkongan sehingga muncul bau tak sedap ketika bersendawa.

Baca Juga:  410 Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Kabupaten Cirebon Diberangkatkan

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri KTT G20 di Italia

Baca Juga: Berikut Lima Provinsi Penyumbang Teratas Kasus Covid-19 RI, Jabar Posisi Satu

Keempat. Makan Malam Terlalu Banyak – Konsumsi makan malam yang banyak dan berat dengan kandungan mentega, minyak, serta lemak lainnya bisa menjadi penyebab bau tak sedap ketika bersendawa.

Makanan tinggi lemak cenderung bertahan di perut lebih lama dan menyebabkan proses seperti fermentasi di dalam perut sehingga memproduksi gas dan bau tak sedap. ***