Heli Menhub, Gagal Mendarat di Ciater

JABARNEWS | SUBANG – Rencana Mentri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk mengecek langsung kelaikan angkutan bus pariwisata di Ciater, Kab Subang, Kamis (27/12/2018) batal dilakukan.

Hal tersebut diakibatkan helikopter yang ditumpangi Menhub terkendala cuaca buruk saat hendak mendarat. Heli yang ditumpanginya sempat terlihat dikawasan Ciater atau mendekati helipad yang sudah disiapkan.

Baca Juga:  Ini Imbauan Tito Karnavian untuk yang Ingin Liburan Cuti Bersama

Karena terhalang kabut tebal disertai hujan lebat, pilot akhirnya memutuskan untuk putar balik, akhirnya mendarat di Husen Sastranegara, Bandung.

“Cuaca buruk sekali, kabut tebal menghalangi pandangan pilot sehingga diputuskan pendaratan dibatalkan,” ujar petugas dari Kemenhub, Bambang.

Baca Juga:  Diduga Hindari Ibu-ibu Pengendara Motor, Mobil Ini Terbakar Di Cimahi

Semula, kunjungan Menhub berencana mengecek langsung kelaikan angkutan bus pariwisata di Ciater, dilanjutkan ke kawasan obyek wisata Candi Borobudur dan Tawangmangu Jawa Tengah.

Baca Juga:  Desa Sakawayana Gelar Musyawarah Desa

“Namun, pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check pada bus Pariwisata tetap dilakukan. Hal ini dalam rangka kesiapan pengamanan Ops Lilin Lodaya dan Tahun Baru 2019,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat