Indonesia Menuju Pusat Industri Halal Dunia, Platform Digital Jadi Solusi

Platform digital menjadi solusi dan mendorong peningkatan ekspor UMKM dan produk halal. (Istimewa)

JABARNEWS | TANGERANG – Kolaborasi dan sinergi dunia usaha dan pemerintah dalam ekosistem ekspor UMKM dan produk halal meningkatkan optimisme Indonesia akan menjadi pusat industri halal dunia pada 2024.

Para pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Platform Digital Expor (PD Expor) sudah memiliki ekosistem pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) halal secara terintegrasi berbasis digital.

Hal itu perlu mendapatkan dukungan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendorong peningkatan ekspor UMKM dan produk halal.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingatkan Pentingnya Akses Digital Bagi UMKM

“Di tengah pandemi Covid-19, platform digital menjadi solusi dan mendorong peningkatan ekspor UMKM dan produk halal,” ungkap Ketua Umum PD Expor, Hadi Lee, saat menerima kunjungan tim dari Kantor Wakil Presiden di sekretariat Global Halal Hub, Jumat 14 Januari 2022.

Saat ini ada 25 platform digital yang tergabung dalam PD Ekspor. Asosiasi ini juga menggandeng Kadin Indonesia, HIPMI, dan pemangku kepentingan lainnya.

Kunjungan kerja yang dipimpin Staf Khusus Wakil Presiden RI, Dr Lukmanul Hakim dan Dr Bambang Widianto, dihadiri Asisten Staf Khusus Wapres Guntur Subagja Mahardika dan Dhika Yudistira.

Bagikan: