Indonesia Menuju Pusat Industri Halal Dunia, Platform Digital Jadi Solusi

Platform digital menjadi solusi dan mendorong peningkatan ekspor UMKM dan produk halal. (Istimewa)

JABARNEWS | TANGERANG – Kolaborasi dan sinergi dunia usaha dan pemerintah dalam ekosistem ekspor UMKM dan produk halal meningkatkan optimisme Indonesia akan menjadi pusat industri halal dunia pada 2024.

Para pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Platform Digital Expor (PD Expor) sudah memiliki ekosistem pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) halal secara terintegrasi berbasis digital.

Baca Juga:  Pemilu 2019, Bawaslu Minta Tambah 200.000 TPS Di Seluruh Indonesia

Hal itu perlu mendapatkan dukungan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendorong peningkatan ekspor UMKM dan produk halal.

“Di tengah pandemi Covid-19, platform digital menjadi solusi dan mendorong peningkatan ekspor UMKM dan produk halal,” ungkap Ketua Umum PD Expor, Hadi Lee, saat menerima kunjungan tim dari Kantor Wakil Presiden di sekretariat Global Halal Hub, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga:  Mendes PDTT: Program Cash For Work Berikan Kesempatan Masyarakat Desa Bekerja

Saat ini ada 25 platform digital yang tergabung dalam PD Ekspor. Asosiasi ini juga menggandeng Kadin Indonesia, HIPMI, dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga:  Dukung Hobby Millenials, Gelar Kompetisi Game Online

Kunjungan kerja yang dipimpin Staf Khusus Wakil Presiden RI, Dr Lukmanul Hakim dan Dr Bambang Widianto, dihadiri Asisten Staf Khusus Wapres Guntur Subagja Mahardika dan Dhika Yudistira.