Ineu: Asian Games Dongkrak Wisata Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi mengimbau para stakeholder untuk memanfaatkan momentum Asian Games 2018 sebagai ajang mempromosikan potensi unggulan yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Barat. Sehingga potensi unggulan tersebut dapat dikenal masyarakat di mancanegara.

“Banyak peluang yang bisa dilakukan pada Event Asian Games 2018 ini. Terutama untuk mempromosikan potensi potensi unggulan yang ada di Jawa Barat dan Indonesia,” jelas Ineu, Selasa (24/7/2018).

Ineu menerangkan, event Asian Games 2018 yang digelar di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Jawa Barat merupakan hal yang sangat membanggakan. Sebagai tuan rumah tentunya para atlet Indonesia diharapkan bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama baik bangsa dan negara.

Baca Juga:  Puan Maharani Minta Polisi Usut Tuntas Penemuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

“Kita harapkan event ini bisa mengharumkan bangsa dan negara Indonesia di mata dunia, karena event ini melibatkan para atlet dan tamu dari berbagai mancanegara,” katanya.

Oleh karena itulah, lanjut Ineu, masyarakat pun bisa turut serta untuk menyukseskan helatan akbar tersebut. Termasuk, memanfaatkan potensi-potensi yang ada untuk memperkuat citra baik bangsa.

“Jadi dengan olahraga, itu bisa memperkuat kebersamaan, termasuk menyolidkan rasa persatuan. Apalagi ini event besar Asian Games, tentunya bisa memperkuat hubungan bangsa bangsa,” katanya.

Lebih lanjut Ineu pun mengatakan, selain ajang pemersatu bangsa, event Asian Games pun merupakan momentum untuk lebih mendorong citra baik Indonesia dimata dunia. Termasuk mendorong potensi potensi unggulan yang ada di Indonesia khususnya Jawa Barat.

Baca Juga:  Aktivis Pemuda Cianjur Ini Ajak Pemilih Pemula Tolak Kampanye Hitam

“Banyak potensi unggulan yang bisa di promosikan. Baik di sektor wisata, ekonomi bisnis dan lainnya,” katanya.

Seperti halnya di sektor wisata, Indonesia khususnya Jawa Barat memiliki banyak potensi wisata yang bisa diperkenalkan kepada dunia melalui para tamu dan atlet peserta Asian Games 2018.

“Misalnya Geopark Ciletuh di Sukabumi Jawa Barat, itu sangat potensial untuk dipromosikan. Begitu juga dengan yang lainnya. Yang jelas ini merupakan kesempatan kita untuk mempromosikan wisata dan budaya Indonesia kemata dunia,” katanya.

Baca Juga:  Yuk, Ngopi di Warkop Jurig Kunti Cianjur, Berani Coba?

Begitu pula dari sisi ekonomi dan bisnis, lanjut Ineu. Menurutnya banyak produk unggulan yang dimiliki para pelaku UKM di Jawa Barat. Baik itu produk fashion, seni budaya maupun lainnya yang bisa dipromosikan kepada para tamu dunia.

“Ini kesempatan para pelaku usaha untuk mempromosikan produk produk dan terlibat juga di event nasional. Sehingga bisa mendorong ekonomi masyarakat. Seperti Halnya PON, kita harapkan itu bisa sukses secara prestasi, sukses pelaksanaanya, sukses ekonomi dan sukses administrasinya. Yang jelas banyak potensi indonesia yang bisa dipromosikan dan dikembangkan,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat