Ini Alasannya Mengapa Kita Mesti Mengkonsumsi Kopi

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian Orang Banyak yang bertanya bahwa mengapa kita mesti mengkonsumsi Kopi? Ya, Seperti kalian ketahui kopi merupakan buah yang bisa disajikan dalam bentuk minuman dengan diawali dengan beberapa proses.

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan zat-zat gizi lainnya, kopi sebenarnya adalah minuman yang sangat menyehatkan, lho. Bahkan, kopi memiliki khasiat yang luar biasa untuk otak, kulit dan tubuh kamu.

Oleh sebab itu berikut beberapa alasan mengapa kita meski mengkonsumsi kopi yakni:

Baca Juga:  Bupati Serdang Bedagai, Soekirman Akui Dirinya Positif Covid-19

Pertama. Meningkatkan Kecerdasan dan Energi – Alasan pertama mengapa kita mesti mengkonsumsi kopi karena kopi dipercaya dapat meningkatkan Kecerdasan otak dan Energi pada tubuh kita.

Stimulan dalam kopi yang dikenal sebagai kafein diserap dalam aliran darah dan mengalir ke otak yang meningkatkan berbagai aspek fungsi otak, di antaranya memori, suasana hati, kewaspadaan, tingkat energi, reaksi dan fungsi kognitif secara keseluruhan.

Baca Juga:  Samsung Galaxy M12 Sudah Rilis Di Vietnam, Ini Spesifikasinya

Kedua. Meningkatkan Performa Fisik Secara Drastis – Alasan mengapa kita mesti mengkonsumsi kopi yang kedua karena dipercaya dapat meningkatkan performa fisik secara drastis.

Kafein menstimulasi sistem saraf untuk mengirimkan sinyal ke sel lemak untuk membakar lemak tubuh, dan melepaskannya ke aliran darah sebagai bahan bakar tubuh dan meningkatkan performa fisik kamu rata-rata sebesar 11-12%.

Ketiga. Melawan Depresi dan Pemicu Rasa Bahagia – Selain meningkatkan energi dan kecerdasan, alasan lain mengapa kita mesti mengkonsumsi kopi karena dipercaya dapat melawan depresi dan memicu rasa bahagia.

Baca Juga:  Catat, Ini Tanggal Peluncuran Program Subsidi Gaji Pekerja

Kopi bisa menurunkan risiko depresi. Menurut penelitian yang dirilis oleh Harvard pada 2011, perempuan yang minum kopi sebanyak 4 atau lebih cangkir setiap hari memiliki kecenderungan risiko depresi yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. (Red)