Ini Cuaca Bandung Raya Di Akhir Pekan

JABARNEWS | BANDUNG – Akhir pekan ini, kawasan Bandung Raya masih berpotensi dilanda hujan disertai petir.

Berdasarkan rilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, Sabtu (14/4/2018),menyebutkan, hujan disertai petir itu berpotensi terjadi pada Sabtu siang hingga sore hari.

“Pada pagi hari, seluruh Bandung raya meliputi Bandung barat, Bandung tengah, Bandung utara, Bandung timur, dan Bandung selatan, berpotensi berawan. Siang sampai sore hari, seluruh Bandung raya, berpotensi dilanda hujan ringan-sedang yang disertai petir. Pada malam hari, seluruh Bandung raya berpotensi berawan,” sebut BMKG, dikutip laman tribunjabar, Sabtu.

Baca Juga:  Pria Ini Bangun Jalan Sendirian Agar Anak Bisa Ke Sekolah

Selanjutnya BMKG menyebutkan, cuaca itu berpotensi disertai angin berkecepatan 5-15 kilometer per jam dari arah timur laut. Suhu udaranya, diperkirakan berkisar antara 22,0-30,6 derajat celsius. Lalu, kelembapan udaranya, berada di kisaran 40-94 persen.

Baca Juga:  Diduga Gelar Sekolah Tatap Muka Saat PPKM, Kepala MI: Pengumpulan Tugas Siswa

“Berdasarkan kondisi umumnya, adanya pertemuan angin di wilayah Jawa Barat. Kemudian, kelembapan udara yang tinggi pada ketinggian kurang lebih satu kilometer menyebabkan peluang pembentukan awan-awan hujan, di Jawa Barat, termasuk Bandung dan sekitarnya,” tambah rilis itu. (Des)

Baca Juga:  Berikut Hasil Rapat Pemerintah, KPU, dan DPR Soal Pilkada 2020

Jabarnews | Berita Jawa Barat