Ini Dia Neymar Junior Dari Indonesia, Skill Bolanya Luar Biasa

JABARNEWS | BANDUNG – Salah seorang pemain muda yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan membuat heboh dunia sepak bola di Brasil.

Pemain muda itu bernama Welberlieskott de Halim Jardim yang sudah mencetak segudang prestasi bersama tim junior klub Sao Paulo FC.

Di usianya yang baru 13 tahun, dia telah berhasil meraih berbagai gelar di turnamen junior seperti Dana Cup 2019 di Denmark, Gothia Cup di Swedia dan Adidas Made Swis Cup U-12 2019 di Prancis.

Baca Juga:  Baru Saja Gempa Bumi Guncang Bogor, Ini Laporannya

Asal punya usul, ternyata ayah Welber juga merupakan seorang pemain sepak bola asal Brasil bernama Elisangelo. Bahkan, ayahnya itu pernah berkarir di Indonesia bersama beberapa klub ternama seperti Borneo FC, Persekaba Bandung, dan Persiba Balikpapan.

Dalam karirnya di Indonesia, Elisangelo menikahi seorang wanita Lielyana Halim. Kemudian dikaruniai seorang anak yang tiada lain Welber.

Baca Juga:  Inilah Tips Hilangkan Bau Mulut Selama Berpuasa

Bocah yang akrab disapa Welber ini juga pernah bermain untuk tim akademi Palmeiras. Sang ayah Elisangelo menjadi mentor langsung Welber dalam berlatih di rumah.

Berkat prestasinya, media Brasil, Esporte Fantastico, menyebut Welber sebagai titisan Neymar Jr dari Indonesia.

“Di kota Sao Paulo, Brasil, ada sebuah bocah dari Indonesia yang dipanggil Neymar dari Indonesia,” kata Taina Falcao, reporter dari media tersebut.

Baca Juga:  Impor dari China Distop, Harga Bawang Putih di Indramayu Meroket

“Dia datang dari jauh untuk tinggal di Sao Paulo.” “Dia mulai bermain sepak bola pada usia 6 tahun di sini, di Brasil,” jelas dia.

Ketika ditanya soal sebutan Neymar dari Indonesia, Welber mengakui cukup senang dengan panggilan tersebut. “Ya, karena dia (Neymar) pemain berbakat,” ungkap Welber. (Red)