Ini Komentar Epi ’Kang Mus’ Soal Mampirnya Obor Asian Games Di Garut

JABARNEWS | GARUT – Ada kepuasaan tersendiri dalam diri Epi Kusnandar bisa kembali masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Garut. Pria yang memerankan Kang Mus dalam sinetron komedi Preman Pensiun ini seolah mengobati rindu lama.

Ia tak sendiri. Namun, Kang Mus hadir bersama beberapa pemain Preman Pensiun lainnya. Mereka menghibur warga Garut dalam rangka memeriahkan Torch Relay Asian Games XVIII 2018 yang singgah ke Kota Intan itu.

Baca Juga:  Kebakaran Pancoranmas Habiskan Enam Rumah, Kerugian Capai Rp2 Miliar

’’Ini kegiatan langka dan unik. Ini sejarah baru buat Garut entah kapan lagi api obor itu akan melintas, bahkan menginap di pendopo,’’ ujar Epi ’Kang Emus’ saat ditemui di Pendopo Bupati Garut, Minggu (12/8/2018).

Sementara itu, salah satu panitia yang juga Praktisi Pendidikan Nasional Ma’mol Arif menuturkan, kehadiran Preman Pensiun dalam even ini untuk mengobati kerinduan warga Garut pada preman pensiun. Mereka sangat bangga bisa hadir di Garut. ’’ini momen penting bagi warga Garut, bahkan Pemkab Garut,’’ tuturnya.

Baca Juga:  Cek! Ini Tarif Terbaru Kereta Api Arah Cipatat Menuju Cianjur

Sedangkan Ketua Panitia Kusman Maulud menambahkan, di pendopo ini akan digelar berbagai acara. Hiburan itu untuk menyambut obor Asian Games. Pihaknya telah menyiapkan berbagai sajian menarik untuk menghibur warga Garut juga menyambut para tamu yang hadir dari berbagai daerah termasuk dari luar negeri.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Percepat Audit Stadion GBLA, Ini Sebabnya

’’Sebelum dilepas esok hari, api obor akan diinapkan di Pendopo Garut, sembari disajikan berbagai pementasan kesenian dan hiburan lainnya,’’ ujar Kusman. Rencananya, setelah dilepas di Garut, obor tersebut akan diarak menuju Kabupaten Cianjur. (Tgr)

Jabarnews I Berita Jawa Barat