Ini Komitmen Pengurus ESI Kota Bandung Usai Dilantik

JABARNEWS | BANDUNG – E-Sports Indonesia (ESI) Cabang Kota Bandung akan mengembangkan pemain dan klub-klub E-sport di Kota Bandung agar masuk di dua event internasional Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024.

Ketua ESI Cabang Kota Bandung, Dandan Riza Wardhana mengatakan organisasi yang dipimpinnya diharapkan mampu merangkul para klub-klub E-sport yang ingin bergabung dan bertujuan mengembangkan para pemain E-sport asal Kota Bandung.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta ajak Pelajar SMK jadi Konsumen Cerdas

“Tentunya dengan menjunjung nasionalisme, kebhinekaan, sportifitas serta melahirkan bibit-bibit atlet E-sport Cabang Kota Bandung yang handal dan berkompeten pada setiap perhelatan. Baik skala Nasional maupun Internasional. Serta dapat mengharumkan nama bangsa,” kata Dandan di Kota Bandung, Sabtu (12/9/2020).

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PB ESI, Jendral Polisi Purnawirawan Budi Gunawan yang menyebut bahwa ESI akan membuat regulasi yang mengatur Industry E-Sport agar lebih jelas dan terarah sehingga lebih banyak menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Baca Juga:  Satu Per Satu Pejabat Berrompi 'Oranye'

Kemudian, lanjut dia, pada SEA Games 2019 di Filipina, ketika E-Sports untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang resmi yang dipertandingkan, kontingen Indonesia sukses menyumbangkan dua medali perak.

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Bupati Sumedang Minta Desa Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

“Prestasi itu dapat terus ditingkatkan pada kejuaraan lain terutama Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024. Dimana cabang E-sports dipastikan akan dipertandingkan kompetisi olahraga tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Cabang Kota Bandung periode 2020- 2024 yang di Nahkodai Dandan Riza Wardhana resmi dilantik di Ball Room Hotel Papandayan, Jumat (11/9/2020). (Rnu)