Ini Kriteria Pejabat Sekda Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Tiga nama pejabat yang digadang-gadang menduduki posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung akan segera ditentukan nasibnya. Walikota Bandung Ridwan Kamil akan mengumumkan nama sekda pilihannya, Jumat (20/7/2018).

Ketiga nama tersebut di antaranya, Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kota Bandung Ema Sumarna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Salman Fauzi dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kota Cimahi, Benny Bachtiar.

Baca Juga:  La Nyalla Lantik Anggota PAW DPD RI Asal Maluku Utara

“Mungkin Jumat (20/7/2018, red) ya, tunggu saja,” jelas Emil -sapaan akrabnya- saat ditanya wartawan di Pendopo, Rabu (18/7/2018).

Disinggung apakah sekda terpilih bisa bekerjasama dengan wali kota terpilih Oded M Danial, Emil mengungkapkan, harus bisa. Sebab, sekda terpilih nanti memang disiapkan untuk kenyamanan kerja wali kota terpilih nanti.

Baca Juga:  Rombak Kepala di Korea Selatan, Lucinta Luna Habiskan Biaya Segini

“Saya justru membantu Pak Oded. Orang yang saya pilih, sosoknya yang standarnya selama 5 tahun terakhir ini tidak boleh turun. Artinya, saya tidak egois, tidak gimana saya, mayoritas waktunya kan akan lama melayani Pak Oded. Dan, saya harus menghargai Pak Oded makanya tunggu saja,” paparnya.

Nantinya, sekda terpilih harus bisa mempertahankan dan mengukir prestasi untuk mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Saat ini, kata dia, Kota Bandung sudah mengantongi sedikitnya 300 penghargaan dari segala bidang.

Baca Juga:  Ini Ramalan Zodiak Cinta, Selasa 8 September 2020

“Beberapa waktu lalu, poin SAKIP sempat turun tapi tetap juara satu. Nah nanti tidak boleh turun. Kota Bandung itu selalu ada yang baru,” tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat