Ini Manfaat Daun Jambu Biji, Diantaranya Atasi Diabetes

JABARNEWS | BANDUNG – Pemanfaatan daun jambu biji untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan telah dilakukan oleh masyarakat Indonesia sejak zaman dulu. Hingga saat ini pun, masih banyak orang yang memilih untuk mengobati berbagai macam penyakit dengan ramuan-ramuan tradisional seperti ini.

Daun jambu biji merupakan salah satu ramuan herbal tradisional masyarakat yang sangat populer, terutama untuk mengatasi diare dan perut kembung. Tanaman ini juga banyak ditemui di seluruh wilayah Indonesia. Daun jambu biji biasanya dikonsumsi dengan cara direbus bersama air untuk mendapatkan ekstraknya.

Baca Juga:  Abdul Hadi: Pemprov Perlu Lebih Apresiasi kepada RS Jiwa Jabar

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat daun jambu biji bagi kesehatan:

Pertama. Mengatasi Perut Kembung – Manfaat daun jambu biji yang pertama yakni bisa mengatasi perut kembung. Daun jambu biji bisa mengatasi keluhan perut kembung Anda.

Sebagai caranya kalian bisa rebus tiga lembar daun jambu biji muda yang masih segar, lima butir adas, satu setengah jari kulit batang pulosari dengan dua cangkir air.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di RI Tembus 100.000, Satgas: Kita Tidak Boleh Lengah

Kedua. Diabetes melitus – Untuk manfaat daun jambu biji yang kedua yakni bisa mengatasi penyakit diabetes. Penyakit diabetes melitus tidak bisa dianggap enteng. Sebab, penyakit diabetes melitus bila dibiarkan akan menggerogoti tubuh.

Buah jambu biji dipercaya bisa mengobati diabetes melitus. Cara membuat ramuan herbal ini cukup mudah, Anda cuci dan potong kecil-kecil satu buah jambu biji yang muda atau mengkal.

Ketiga. Ambeien – Untuk Anda yang enggan minum obat kimia, daun jambu biji efektif mengobati ambeien. Anda ambil beberapa lembar daun jambu batu yang masih muda dan satu buah pisang batu. Anda cuci sampai bersih kedua bahan tersebut lalu tumbuk sampai halus.

Baca Juga:  Menteri Eko: Pendamping Desa Harus Jadi Penggerak Pembangunan Desa

Anda peras air daun jambu batu dan pisang batu tersebut. Anda minum obat herbal tersebut setiap hari secara teratur. Apabila tak kunjung sembuh kalian bisa langsung datang ke dokter untuk konsultasi. (Red)