Ini Motif Pembunuhan Di Warung Tuak Deli Serdang

JABARNEWS | DELI SERDANG – Tewasnya Markus Flantanius Surbakti (40) warga Dusun 4, Desa Ajibaho, Kecamatan Sibiru Biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dengan luka bacok di sebuah warung tuak, terjadi diduga karena terbakar api cemburu.

Kasubag Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho menjelaskan, hasil pemeriksaan saksi saat itu Markus melihat pacarnya pelayan di warung tuak sedang melayani pria lain.

Baca Juga:  MUI Kota Depok Katakan Ini Untuk Pengembangan SDM ASN

“Korban cemburu melihat pacarnya dengan pria lainnya di warung tuak tersebut,” katanya, Jum’at (5/6/2020).

Dikatakannya, karena cemburu Markus mengajak AB agar keluar dari warung tuak. Berselang 30 menit Markus kembali datang ke warung tuak dengan membawa sebilah parang kemudian menyerang AB sedang duduk di warung tuak.

“Korban cemburu sempat pergi, namun kembali membawa sebilah parang dan menyerang AB,” ucap Iptu Masfan.

Baca Juga:  Begini Cara Pemkot Bandung Hadapi Lonjakan Wisatawan di Long Weekend

Masih kata Iptu Masfan, serangan tersebut mengakibatkan AB dan temannya SP sempat terluka. Kemudian AB dan SP balik menyerang mengakibatkan korban menderita luka-luka dibagian wajah akibat senjata tajam dan tubuhnya memar akibat dipukul benda tumpul.

“Pelaku AB dan SP menderita luka merasa emosi kembali melakukan pengeroyokan mengakibatkan korban tewas dengan luka bacok dan memar di tubuh,” terangnya.

Baca Juga:  Secara Legal Prosedural, Bali Masih Berstatus Negara Bagian RIS

Menurutnya, pelaku pengeroyokan Markus, AB (28) dan SP (34) keduanya warga Desa Batu Gemuk, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara sudah diamankan untuk diproses.

“Kedua pelaku AB dan SP sudah diamankan untuk diproses atas perbuatannya,” jelas Iptu Masfan. (Ptr)