Ini Tiga Alasan PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ada Sesuatu?

Bakal Capres Ganjar Pranowo. (Foto: Kompas).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusli Effendi mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi partainya untuk tidak mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Rusli menyebutkan, setidaknya ada tiga alasan bagi PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo, yaitu dari sisi personal, historis, dan kultural.

Baca Juga:  Telak! Prabowo-Gibran Unggul 1,5 Juta Suara di Kaltim

“Dari sisi personal, Pak Ganjar adalah pemimpin yang berproses dari proses kemasyarakatan DPR RI tadi dijelaskan jadi gubernur kemudian jadi gubernur setelah itu jadi presiden. Beliau punya kompetensi, kapasitas, dan aksesibilitas,” kata Rusli saat acara dialog interaktif di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta, Sabtu (8//7/2023).

Baca Juga:  Soal Insentif Untuk Ustadz dan Ustadzah, Ini Kata Ma'ruf Amin

Dia menjelaskan, Ganjar Pranowo masih relatif muda dibandingkan dengan bakal calon presiden lainnya sehingga dia dapat disebut mewakili generasi muda.

Baca Juga:  MUI: Tuntaskan Penyelidikan Kekerasan Terhadap Ulama

“Kemudian dia punya inovasi, kita lihat di Jawa Tengah. Beliau banyak inovasi, pembaharuan-pembaharuan kalau istilah saya beliau bisa melakukan otonomi daerah berbasis digitalisasi. Ini menarik untuk Indonesia yang kita punya bonus demografi. Jadi cocok dengan masa depan Indonesia,” jelasnya.