Inilah Tiga Manfaat kacang Kapri Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Kacang kapri menjadi salah satu jenis kacang yang banyak diolah sebagai makanan. Selain lezat, kacang ini ternyata menyehatkan karena kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Tak beda jauh dengan kacang polong lainnya, kacang kapri memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh berkat kandungan nutrisi di dalamnya.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat Kacang kapri bagi kesehatan tubuh yakni:

Baca Juga:  Luar Biasa, Potensi Zakat Fitrah Di Bandung Barat Capai Rp 54 Miliar

Pertama. Menangkal radikal bebas – Salah satu manfaat kacang kapri bagi kesehatan tubuh yakni membantu menangkal radikal bebas. Hal ini dikarenakan kacang berwarna hijau ini mengandung antioksidan, yaitu fenol dan polifenol yang terdapat pada biji kacang dan polongnya.

Sementara itu, antioksidan pada kacang kapri membantu tubuh melawan radikal bebas. Radikal bebas merupakan molekul yang dapat merusak sel, DNA, dan protein dalam tubuh.

Baca Juga:  Ratusan Polisi Siaga di Lokasi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kedua. Menjaga kesehatan jantung – Selain menangkal radikal bebas, manfaat kacang kapri lainnya yaitu menjaga kesehatan jantung. Bagaimana tidak, jenis kacang polong ini kaya akan mineral yang menyehatkan jantung.

Hal ini ternyata membantu mencegah tekanan darah tinggi yang menjadi faktor risiko utama penyakit jantung. Tak hanya itu, kandungan serat yang tinggi pada kacang kapri telah terbukti dapat menurunkan kolesterol total dan kolesterol jahat (LDL).

Baca Juga:  Satpol PP Jabar: Galian Tanah Merah di Sukatani Purwakarta Bisa Ditutup Paksa

Ketiga. Melancarkan sistem pencernaan – Kandungan serat pada kacang kapri ternyata memberikan manfaat baik bagi sistem pencernaan dengan membantu melancarkan buang air besar (BAB).

Bahkan, kandungan protein dari kacang kapri mampu menjaga kadar bakteri baik pada usus agar tetap seimbang dalam mencerna makanan. (Red)