Inilah Wujud Kereta Pancasila yang Akan DikendaraI Presiden RI

JABAR NEWS | BANDUNG – Dalam acara perayaan puncak peringatan HUT RI ke 72 tahun yang dikemas dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan mengendarai “Kereta Pancasila” hasil karya para seniman di Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com Kereta Pancasila yang akan dikendarai oleh Jokowi tersebut merupakan kendaraan beroda empat dengan bak terbuka. Dihiasi peralatan atau alat-alat memasak seperti bejana, nyiru atau tampah yang terbuat dari anyaman bambu, seeng (alat untuk menanak nasi) dan kompor minyak berukuran mini.

Baca Juga:  PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Selain dengan peralatan memasak, Kereta Pancasila tersebut juga dihiasi dengan berbagai hasil bumi seperti pad, buah semangka, buah nanas, buah pisang, bengkoang, brokoli, kacang panjang, wortel, terung, petai dan labu kuning (waluh). 

Baca Juga:  Polisi Tangkap Enam Perusak Kendaraan LMPI

Kereta Pancasila dilihat dari sisi belakang, Sabtu (26/08/2017). (Foto: Red)

Kereta Pancasila ini juga dihiasi dengan bunga-bunga hidup dan paruh burung garuda dibagian depan dengan tulisan Dirgahayu Republik Indonesia berlatar warna merah, kereta tersebut didominasi dengan nuansa hitam, paruh garuda berwana biru.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, KCIC Tak Tahan Dengan Molornya Proyek Kereta Cepat

Menurut rencana Jokowi akan tiba di Gedung Sate sebagai lokasi pembukaan sekira pukul 13.30 WIB. Kemudian akan membuka acara Karnaval pada pukul 14.00 WIB. Dan kemudian akan ikut serta dalam iring-iringan peserta karnaval menuju Taman Vanda yang berlokasi di Jalan Wastu kencana menggunakan kereta pancasila tersebut. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat