Jokowi Resmi Membuka Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan

JABAR NEWS | BANDUNG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membuka Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan sebagai puncak peringatan HUT RI ke-72 yang dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pembukan karnaval pada pukul 14.00 WIB ditandai dengan pemukulan kohkol raksasa berbentuk kujang yang dilakukan oleh Presiden Jokowi di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu (26/08/2017).

Baca Juga:  Ramalan 12 Zodiak, Kamis 27 Agustus 2020

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com dalam acara karnaval ini Jokowi mengenakan batik Pesona Mega Mendung yang dirancang khusus untuk Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017.

Mega Mendung sendiri dapat diartikan sebagai langit atau awan. Juga mengartikan akan turun hujan sebagai gambaran anugerah bagi alam semesta dari Sang Maha Pencipta.

Baca Juga:  Perpanjang PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Kasus Covid-19 Masih Terkendali

Mega Mendung dibuat pembatik dengan teknik gradasi 7 lapis pada motif Mega Mendung tersebut. Sesuai dengan gambaran filosofis keilmuan penciptaan tujuh lapisan yang ada di langit

Baca Juga:  Menaker Ida Klaim Pengangguran Terbuka Turun, Segini Angkanya

Meskipun terlihat sederhana namun membatik Mega Mendung dibutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mendapatkan keindahan gradasi.

Sehingga secara filosofis Mega Mendung dapat diartikan juga dalam kehidupan manusia sebagai sifat yang sabar dan tidak panasan/mudah terpengaruh/kukuh pada prinsip. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat