Innalillahi.. Mayat Bayi Mengambang Ditemukan Saat Hujan

JABARNEWS | CIMAHI – Penemuan mayat bayi menggemparkan warga Kampung Sukasari, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (13/8/2020) sore.

Mayat bayi tersebut ditemukan warga sekitat mengambang dan terbawa arus aliran Sungai Cibeureum. Lokasinya tepat di bawah jembatan yang menisahkan Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Kanit Reskrim Polsek Cimahi Selatan Iptu Taslim mengungkapkan, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan saat sedang hujan. Seorang warga yang sedang melintas di dekat aliran sungai kebetulan melihatnya.

Baca Juga:  Disparbud Jabar: Gerakan Bisa Untuk Kembalikan Kepercayaan Wisatawan

“Awalnya itu ada warga yang lihat seperti boneka mengambang di sungai, karena penasaran terus didekati. Dia kaget ternyata mayat bayi, akhirnya panggil warga lain dan polisi juga,” kata Taslim kepada wartawan.

Baca Juga:  Dirjen Hubdat Sebut Program Mudik Gratis Telan Anggaran Hingga Rp 20 Miliar

Mayat bayi tersebut, terang dia, ditemukan tanpa ada kain yang menempel di tubuhnya. Taslim memperkirakan, usia bayi tersebut baru satu hari. Diduga, bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya.

“Dugaan kami dibuang orangtuanya setelah dilahirkan. Usianya sehari, tapi lahir prematur di usia sekitar 7 bulan,” katanya.

Baca Juga:  Mantul, Pemuda Purwakarta Manfaatkan Demografi Dan Kemajuan Teknologi Untuk Ini

Kepolisian, lanjut dia, langsung membawa jasad bayi malang tersebut ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan autopsi. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

“(Jasad bayi) dibawa ke RS Sartika Asih untuk autopsi. Kami langsung lidik juga untuk coba ungkap siapa pelakunya,” pungkasnya. (Red)