Innalillahi, Plt Bupati Sidoarjo Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Buapti Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin atau yang akrab disapa Cak Nur sore ini sekita pukul 15.30 WIB dikabarkan meninggal dunia di RSUD Sidoarjo, Sabtu (22/8/2020).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman mengenai meninggalnya Cak Nur di RSUD Sidoarjo pada pukul 15.30 WIB.

Baca Juga:  Main Teater, Bakat Terpendam Indy Barends

“Benar, beliau meninggal dunia sekitar 30 menit dan sekarang jenazahnya masih di RSUD Sidoarjo,” kata dr Syaf, Sabtu (22/8/2020).

Seperti dilansir dari jatimnow.com, yang melakukan konfirmasi ke Kadinkes Kabupaten Sidoarjo, penyebab meninggalnya Cak Nur ini kabarnya karena positif Covid-19.

Baca Juga:  Ema Sumarna: Tanpa Ketaatan, PSBB Bandung Raya Bakal Percuma

“Benar, karena Covid-19,” tambah dr Syaf, sambil mengatakan Cak Nur sebelum meninggalnya mengalami sesak nafas dan sempat dirawat di RSUD Kabupaten Sidoarjo.

Selain Kepala Dinkes, berita duka ini juga dibenarkan oleh Kabid Pengelolahan Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sidoarjo, Kusdianto yang membenarkan bahwa Nur telah berpulang.

Baca Juga:  Koramil 1507 Luragung Beri Solusi Kendala KBM Secara Daring Bagi Siswa SD

“Saya sedang dalam perjalanan menuju ke Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Informasinya jenazah disemayamkan di pendopo kabupaten kemudian dimakamkan di Janti Waru, Sidoarjo,” ujar Kusdianto. (Red)