Intelkam Jelaskan Ingar Bingar Tahun Politik saat Temui LDII

Intelakam
Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mendatangi Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri di Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mendatangi Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri di Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Kepala Baintelkam Polri, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Suntana menerima masukan LDII, untuk memperkuat Kamtibmas pada tahun-tahun politik.

Baca Juga:  PPP Cianjur Targetkan Tujuh Kursi di DPRD pada Pemilu 2024

Komjen Pol. Suntana tidak memungkiri, pesta demokrasi berpotensi menimbulkan polarisasi. Apalagi jika tidak dikelola dengan tepat dan terukur, bisa menimbulkan konflik.

Baca Juga:  KPUD Cianjur Gandeng PWI-IJTI Sosialisasi Pemilu 2024

Ia melalui Baintelkam, mengajak seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan terpolarisasi. Ia mengingatkan di tahun politik, muncul pula aktor-aktor yang mengadu domba, menyebarkan berita bohong, fitnah dan provokasi yang memecah-belah masyarakat.

Baca Juga:  Ini Cerita Ridwan Kamil Yang Beraksi Layaknya MacGyver

“Kami melaksanakan upaya preventif dan penegakan hukum. Kami ajak masyarakat menyikapi masalah sosial yang ada dengan tindakan yang baik,” kata Komjen Pol. Suntana.