Internet Indihome Down, Pelanggan: Pusinglah Gangguan Parah

JABARNEWS | BANDUNG – Jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down pada Kamis (13/08/2020), sontak kejadian tersebut membuat gaduh para pelanggan termasuk dunia jagat maya.

Salah satu pengguna Indihome di kawasan Kabupaten Purwakarta Abdul Kohar mengeluh tak bisa mengakses internet sekitar pukul 10:20 WIB, hingga aktivitas kerjaannya tergaggu.

“Dari pagi saya pakai jaringan Indihome, muter-muter, pusinglah gangguan parah, tampilannya situs malah muncul peringatan this site cannot be reach, jam 10-an,” ujarnya saat dihubugi via seluler, Kamis (13/08/2020).

Baca Juga:  Pria Asal Bekasi Ini Berjalan Kaki ke Istana Negara, Ini Sebabnya

Saat ia mengecek ponsel, ia pun tak bisa mengirim pesan singkat lewat Whatsapp. Lepas 30 menit, ponsel kembali bisa mengirim pesan instan, namun aplikasi peramban tak bisa digunakan.

Keluhan lainya pun dartang dari para pelanggan ditumpahkan di jagat maya. Warganet mengeluh di Twitter dengan menyebutkan tagar #indihome, sehingga menjadi trending topic pada pagi ini.

Baca Juga:  Rencana DPRD Bentuk Pansus Pengawas Kinerja, Biro BUMD Jabar: Saya Sepakat

Salah satu akun @AnthoniaYovanka mengeluhkan gangguan Indihome dalam beberapa pekan terakhir yang membuat aktivitasnya terganggu.

“Punten @IndiHome harus berapa kali 1 minggu internet down terus? If ur not capable handling the internet traffic, please stop being an internet provider. Geez,” Cuitnya di Twetter

Baca Juga:  Luhut Binsar Pandjaitan: Tahun 2025 Indonesia Bisa Punya Mobil Listrik Sendiri

Sebelumnya, internet pengguna Telkom IndiHome dan Telkomsel di kawasan Sumatera sempat mengalami gangguan Selasa (11/8). Gangguan itu akibat kebakaran Fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru, Riau.

Pada Selasa malam Telkomsel menyebut jaringan mereka sudah pulih 100 persen. Tapi hingga Rabu petang, pengguna masih mengeluhkan jaringan yang tidak stabil. (Red)