Inul Daratista Jadikan Hobi untuk Cari Rezeki di Tengah Pandemi

JABARNEWS | BANDUNG – Inul Daratista tak ingin menyerah karena pandemi Covid-19. Tempat karaoke Inul Vizta yang harus ditutup saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuatnya tak harus disikapi dengan uring-uringan. Ia terus memutar otak untuk mencari penghasilan selama masa pandemi ini.

Sejak Juli lalu, Inul membuka Dapur Jenk Minul. Perempuan asal Jawa Timur ini terpikir untuk menerima pesanan makanan Jawa Timuran, yang dimasaknya sendiri. Tak perlu ruang khusus untuk membuka restoran, cukup pesan melalui ponsel, makanan diantar ke tempat.

Baca Juga:  Dua Orang Mantan DPRD Kota Bandung Terbukti Melakukan Korupsi, Begini Kata Jaksa KPK

“Jadikan hobi positifmu utk mencari tambahan uang jajan keluarga anda. Gunakan hengpon anda buat kerja bukan buat nyinyir,” tulisnya saat mengunggah video berisi unjuk kebolehannya memasak rawon dan mengemasnya dengan amat rapi dan bersih di akun Instagramnya, Sabtu (31/10/2020).

Istri Adam Suseno ini menjelaskan, dalam situasi pandemi yang menyebabkan ekonomi lesu, masyarakat harus pandai mencari peluang.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Hibahkan Tanah Untuk Kementan & Saung Kadeudeuh

“Yang pinter pasti bisa membaca, justru ada banyak peluang di situ, makanya yuk bermain cerdas dan kreatif, siapa tahu jodoh golek duite di hobimu,” tulisnya menambahkan.

Untuk meyakinkan pelanggan, Inul memberlakukan protokol kesehatan. Saat memasak, istri Adam Suseno itu memakai sarung tangan karet yang masih dibungkus plastik dan face shield untuk mulut untuk mencegah droplet muncrat.

Baca Juga:  Rotasi Pejabat Pemkot Cimahi, Ini Susunan Pejabat Baru

“Semua harus bersih, harus rapi, karena ini hobi aku, jadi rawon ini buatanku asli Jawa Timur,” katanya sambil tangannya menata makanan yang sudah dimasukkan ke dalam boks.

Ia menjelaskan, dalam satu paket rawon tulang muda, sudah lengkap dengan sambal, kecambah, kerupuk, tambahan (semacam perkedel), dan telur asin.

“Ini telur asin, aku bikin sendiri, semua lengkap dan steril,” katanya. (Red)