Istri Bupati Kutai Timur yang Terjaring OTT KPK Menjabat Ketua DPRD

JABARNEWS | JAKARTA – KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Kamis (2/7/2020) malam. Ismunandar ditangkap di sebuah hotel di Jakarta bersama dengan istrinya, Encek Unguria Riarinda Firgasih.

“Semalam kita amankan sang bupati beserta istrinya dan seorang Kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga:  Minimalisir Penyebaran Covid-19, Puluhan Warga Kebon Baru Ikuti Rapid Test

Berdasarkan informasi dari laman Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Firgasih merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur. Ia terpilih menjadi anggota DPRD periode 2019-2024 dan menjabat sebagai Ketua DPRD dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam pemilu 2019 lalu, ia terpilih maju ke parlemen daerah dengan perolehan suara sebanyak 2.017. Ia dilantik pada 14 Agustus 2019 lalu. Adapun anggota DPRD di Kutai Timur sebanyak 40 orang dari 10 partai politik.

Baca Juga:  Dibalik Pertanyaan Agama Nella Kharisma dan Dory Harsa, Jomblo Simak Ini

Sementara, dalam operasi tangkap tangan itu, Plt Juru bicara KPK mengatakan, ada total 15 orang yang diamankan. Mereka ditangkap dari rangkaian OTT di Jakarta, Samarinda, dan Kutai Timur. Mereka yang ditangkap di Jakarta sudah dibawa ke kantor KPK.

Baca Juga:  Selain Pelanggar Lalu Lintas, Operasi Patuh Juga Sasar Hal Ini

“Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di Gedung KPK sebanyak 7 orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK, di antaranya Bupati Kutim beserta istrinya,” kata dia. (Red)