Jalan Arah Jakarta Kota Bandung Di Tutup, Ini Jalur Alternatifnya

JABARNEWS | BANDUNG – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung tengah melakukan rekayasa lalu lintas dari arah Kota Bandung menuju Jakarta.

Dibalik penutupan tersebut Kasat Lantas Polrestabes Bandung mengatakan masih ada ruang yang bisa digunakan untuk kendaraan melintas di Jalan Jakarta, Kota Bandung, yang saat ini tengah dibangun fly over.

Baca Juga:  Pilkada Serentak 2020, Baswaslu Petakan Empat Kerawanan Berikut

Sebelumnya jalan tersebut akan ditutup secara total. Namun, setelah dilihat kondisinya, kata dia, jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan.

“Hasil survei di lapangan, di Jalan Jakarta yang tadinya akan ditutup, alhamdulillah ada space untuk kendaraan lewat,” ujar Kompol Catur Bayu, saat ditemui di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (20/7/2020).

Baca Juga:  Stok Bawang Merah Meningkat, Pedagang Pasar Cianjur: Harga Turun Lagi

Menurut dia, penutupan ini karena ada pelebaran sisi kanan dan kiri Jalan Jakarta. Sehingga, ada satu ruas jalan untuk satu kendaraan.

“Tapi kami akan tetap melakukan rekayasa jalan karena dengan kondisi terbuka ini, arus lalin masih padat,” katanya.

Baca Juga:  Rumah Sakit Dustira Cimahi Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya

Menurut Bayu, rencananya rekayasa jalan akan tetap dilakukan sesuai rencana awal. Kendaraan dari arah Antapani akan dibelokkan baik ke kiri, ke Jalan Ibrahim Adjie atau belok ke kanan ke arah Cicadas.

“Upaya yang akan dilaksanakan (sebagai) antisipasi kemacetan Jalan Jakarta (karena) pembangunan,” ucapnya. (Red)