Jangan Lakukan Diet Saat Hamil Atau Ini Yang Akan Terjadi

JABARNEWS | BANDUNG – Berat badan yang naik saat hamil saat hamil adalah suatu hal yang wajar dan harus terjadi. Kondisi ini merupakan salah satu indikator kesehatan kehamilan yang baik karena dapat menunjukkan perubahan fisik dan hormonal ibu serta tumbuh kembang janin yang sesuai dengan usianya.

Namun, Sebagian orang ibu hamil mengalami kelebihan berat badan. Karena hal tersebut tak jarang beberapa ibu hamil melakukan diet untuk tetap menjaga berat badanya. Padahal hal tersebut berdampak bahaya.

Baca Juga:  Ada Gugatan Baru di MK, Yusril Sebut Prabowo Terancam Gagal Nyapres

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum mengenai bahaya diet saat sedang hamil yakni:

Peratama. Kekurangan asupan gizi – Hal utama yang terjadi akibat pembatasan asupan makan baik dari segi jenis, jumlah atau waktu makan adalah asupan gizi yang kurang.

Asal menentukan makanan apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil bisa jadi membuat makanan yang dimakan adalah makanan yang miskin gizi. Tentunya hal tersebut membahayakan janin dan kesehatan ibu hamil.

Baca Juga:  Tagih Upah dan THR, Ratusan Buruh di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Kedua. Tumbuh kembang janin terganggu – Asupan gizi yang kurang hingga berat badan ibu yang turun bisa menjadi kombinasi hal yang akan mempengaruhi tumbuh kembang janin secara langsung.

Asupan makan yang dibatasi membuat bahan baku pembentukan organ dan sistem vital pada tubuh janin akan berkurang. Hal ini yang kemudian bisa menyebabkan gangguan pembentukan atau menyebabkan peningkatan kondisi sakit pada bayi.

Ketiga. Gangguan fisik klinis pada ibu hamil Asupan gizi yang kurang selama hamil juga akan berisiko menyebabkan ibu mengalami gangguan secara fisik dan klinis yang akan menyebabkan beberapa kondisi seperti pusing, mual dan muntah, mudah lemas, letih dan lesu hingga adanya gangguan pada kadar nilai darah, seperti gula darah dan tekanan darah.

Baca Juga:  Buntut Lumuri Kotoran Manusia ke Wajah M Kece, Napoleon Dituntut Satu Tahun Penjara

Hal ini jika berlangsung secara berkepanjangan tentu akan menyebabkan gangguan kondisi kesehatan kehamilan secara umum dan berisiko menyebabkan kehamilan mengalami berbagai komplikasi. (Red)