Jangan Simpan Ponsel di Tempat Ini, Bisa Mengancam Nyawa

JABARNEWS | BANDUNG – Zaman sekarang ini, memiliki ponsel seperti sudah menjadi kewajibann. Selain untuk berkomunikasi, melakukan selfie dan mencari informasi kerap kali kita menggunakan ponsel canggih di tangan.

Kita pun sering kali menyimpan ponsel di dekat kita agar mudah dijangkau. Tetapi tahukah, bahwa menyimpan ponsel di tempat-tempat ini ternyata bisa sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa.

1. Kantung celana – Kantung celana bisa menjadi tempat yang pas untuk meletakkan ponsel yang dimiliki. Tetapi hal tersebut bisa memicu masalah kesehatan kita. Radiasi dari ponsel bisa menyebabkan risiko kanker, mengurangi mobilitas sperma untuk laki-laki.

Baca Juga:  Toponimi Jawa Barat: Ngaran Tempat nu Asalna tina Tatangkalan (3)

2. Di bawah bantal – Hal ini juga kerap kali kita lakukan, menyimpan ponsel di bawah bantal. Menyimpan ponsel dalam keadaan terisi di bawah bantal bisa menyebabkan ponsel panas. Ponsel di dekat kita juga akan mengganggu tidur kita, dan membuat kita merasa pusing saat bangun. Jadi jauhkan ponsel dari tempat tidur agar bisa menikmati waktu istirahat kita dengan baik.

3. Kantung kemeja – Ponsel yang diletakkan pada kantung kemeja bisa memaparkan risiko kanker payudara. Ponsel yang bergetar juga membuat sensitivitas kulit terganggu.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Dari Satgas Covid-19 Nasional, Ini Katanya

4. Dekat dengan wajah – Kita pasti biasa melakukan hal ini, apalagi saat menerima panggilan telepon. Tetapi hal tersebut akan membuat wajah kita terpapar bakteri dari ponsel dan menyebabkan jerawat. Dan jika kita melakukannya secara terus menerus maka akan menyebabkan penuaan dini. Gunakan earphone untuk menerima telepon agar ponsel tak bersentuhan langsung dengan kulit.

5. Laci mobil – Menyimpan ponsel dalam laci bisa merusak ponsel dan tubuh kita. Ponsel yang tersimpan dalam permukaan yang panas bisa menyebabkan baterai meledak dan melepaskan bahan kimia. Jika kita menyentuh telepon dan menempatkannya di dekat kita, maka tingkat radiasi juga akan meningkat.

Baca Juga:  PPKM Diperpanjang, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Karawang Capai 96 Persen

6. Stroller – Jangan dekatkan ponsel pada stroller, karena efeknya tidak akan baik untuk anak-anak. Mereka yang terpapar ponsel saat kecil akan mengalami masalah mengenai perilaku dan gangguan perhatian.

Nah mulai sekarang coba batasi atau jangan lakukan sama sekali hal ini ya. (Red)