Jelang 17 Agustus, Marching Band Dangiang Nyi Ratu Gencarkan Latihan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Marching Band Dangiang Nyai Ratu terus berlatih dalam rangka mempersiapkan pertunjukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Marching Band yang diperkuat oleh pelajar SMP dan SMA Purwakarta tersebut merupakan hasil seleksi dari pelajar terbaik.

Nayla Shabrina (16) Section Leader Marching Band Dangiang Nyi Ratu, mengatakan pada bulan Januari lalu, ada seleksi untuk menjadi squad Marching Band untuk seluruh pelajar di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Micin atau Penyedap Rasa Aman Nggak Sih Untuk Dikonsumsi? Ini Penjelasannya

“Hasil seleksi dari pemda purwakarta, kebanyakan dari SMP dan SMA wilayah Purwakarta, karena untuk kecamatan lain, aksesnya jauh. Kebanyakan anggota dari SMPN 3, semua anggota ada sekitar 70 orang,” ujaranya, saat ditemui di sela-sela latihan, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga:  Sidang Suap Proyek Meikarta, Deddy Mizwar Siap Bersaksi

Lanjut dia, untuk penampilan nanti tidak akan semua tampil, namun dirinya mengaku sering ikut latihan seminggu dua kali.

“Karena sekarang bulan agustus ada training center. Latihannya difokuskan untuk penampilan nanti, akan menampilkan lagu cinta dari chrisye sama satu lagi lagu bendera coklat,” kata Nayla.

Baca Juga:  Petugas Belum Temukan Nelayan Indramayu Yang Hilang di Perairan Balongan

Ia menambahkan, pihaknya sudah mulai melakukan latihan dari bulan Februari, di bawah naungan Disporaparbud.

“Untuk latihannya meliputi musik dan gerakan. Harapannya semoga lebih diperhatikan, pelajar di luar kecamatan Purwakarta sehingga lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat