Jelang Ramadan, Polri Terjunkan Satgas Pangan Pantau Harga Bahan Pokok

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat berjumpa wartawan di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2022). (Foto: Dok. Humas Polri).

JABARNEWS | JAKARTA – Satgas Pangan Polri diterjunkan ke sejumlah sentral produksi untuk memantau sejumlah harga bahan kebutuhan pokok. Hal ini guna mengantisipasi adanya lonjakan harga sembako menjelang bulan puasa.

Baca Juga:  Operasi Yustisi di Purwakarta, Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Tinggi

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Satgas Pangan sengaja diterjunkan ke untuk meninjau langsung sentral produksi. Tujuannya untuk memastikan harga bahan pokok tidak melambung tinggi.

“Kita mengantisipasi setiap hari menjelang Ramadan kemudian menjelang hari raya itu kan terjadi peningkatan-peningkatan,” katanya, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga:  Sawah Seluas 2,5 Hektare di Kuningan Tersapu Longsor

“Satgas Pangan terus akan bergerak mengantisipasi lonjakan harga minyak goreng, harga kedelai dan kita melihat untuk kebutuhan masyarakat lain daging juga sudah mulai meningkat,” tambahnya.

Baca Juga:  Hobi Nonton Drama Korea, Simak Info Ini

Dedi menuturkan, antisipasi akan dilakukan dengan cara melakukan peninjauan lokasi sentral produksi. Dedi mengatakan, penegakkan hukum juga akan dilakukan.