Jenis-jenis Kucing Persia, Ada Yang Hidungnya Pesek Dan Berbulu Lebat

JABARNEWS | BANDUNG – Tertarik untuk memelihara kucing persia di rumah? Sebelum mulai memelihara kucing ini, ada baiknya kalian mengenal ragam jenis kucing persia terlebih dahulu.

Kucing persia sendiri memiliki banyak jenisnya. Bahkan kebanyakan dari hewan peliharan satu ini memiliki hidung yang pesek. Tentunya Hal itu membuat tampilannya menjadi lebih lucu dan imut.

Berikut beberapa jenis kucing persia yang cocok dipelihara di rumah yakni:

Pertama. Persia Flatnose – Jenis kucing persia flat nose merupakan spesies yang cukup populer di kalangan cat lovers. Sesuai namanya, bentuk hidungnya rata alias pesek dengan posisi yang hampir sama dengan bagian mata, yang menjadikan tampilannya terlihat menggemaskan.

Baca Juga:  Warga Sei Bamban Sepakat Dukung Petahana Kembali Pimpin Sergai

Bulunya juga relatif tebal dan halus, sehingga membutuhkan perawatan rutin ke salon hewan agar tampilannya tetap terjaga dengan baik. Nah, peliharaan ini cocok untuk kalian bawa ke rumah.

Kedua. Persia Peaknose – Jika flat nose adalah si pesek, maka peaknose adalah spesies berhidung lebih pesek lagi. Bukan hanya sejajar dengan mata layaknya flat nose, hidung seekor peaknose cenderung agak masuk ke bagian dalam wajah, serta memiliki ukurannya yang sangat kecil.

Baca Juga:  Lebih Mengenal Nagita Slavina Seorang Selebritis Perempuan Terkenal Asal Indonesia

Meskipun demikian, harga kucing persia ini adalah salah satu yang paling tinggi diantara jenis lainnya. Peaknose juga dikenal sebagai spesies yang sangat sensitif, dan rentan terkena penyakit.

Ketiga. Persia Himalaya – Kucing persia himalaya juga mendapatkan gelar sebagai breeding yang paling digemari para cat lovers. Karakteristik yang paling gampang dikenali dari breeding ini, adalah corak bulu berwarna gelap di sekitar area wajah dan telinga.

Baca Juga:  Setelah Anies dan Ridwan Kamil, Kini Giliran Jokowi yang Dukung Citayam Fashion Week

Corak bulu gelap tersebut juga bisa ditemukan di bagian kaki, yang berhasil membuatnya tampil super menggemaskan. Harapan hidup jenis kucing himalayan ini juga panjang, dengan estimasi yang mencapai 15 tahun apabila dirawat dengan baik. (Red)