Jokowi Bicara Bakal Ada Empat Pasangan Capres, Siapa yang Dimaksud?

Presiden Jokowi bersama para pimpinan MPR RI
Presiden Jokowi bersama para pimpinan MPR RI. (foto: istimewa)

“Tadi juga kita saling menggoda di antara kami apakah dua pasang (capres-cawapres), tiga pasang bahkan tidak menutup kemungkinan bisa empat pasang katanya. Kata presiden,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam keterangan pers usai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Bambang Soesatyo menegaskan percakapan tersebut merupakan candaan yang menambah suasana dalam hubungan antar-partai dan kehidupan politik. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa hubungan di kalangan elit politik berjalan baik dan harmonis.

Baca Juga:  Ditolak Tiga Kali! Ini Cerita Megawati Soekarnoputri Minta Tokoh Sepuh NU Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Ketika ditanya apakah pertemuan tersebut juga membahas isu mengenai penjegalanan partai atau hambatan bagi pasangan capres-cawapres untuk bergabung dalam koalisi tertentu, Bambang Soesatyo menegaskan bahwa tidak ada pembahasan semacam itu. Menurutnya, semua calon presiden yang ada saat ini dianggap baik.

Baca Juga:  Mantap Dukung Anies Baswedan, Jusuf Kalla Singgung Pemimpin Emosian: Bisa Tabrakan!

Bambang Soesatyo juga mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, mereka membahas persiapan untuk sidang tahunan MPR RI tahun 2023 yang akan diadakan pada tanggal 16 Agustus 2023.

Baca Juga:  Plant Pertama di Indonesia, Kementerian ESDM Akui PLN Miliki Cara Cepat Hasilkan Green Hydrogen

Selain itu, mereka juga membicarakan langkah-langkah terkait dengan konstitusi dan persiapan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pemilu mendatang. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News