Jokowi Pilih Shalat Idul Adha Di Cibinong Bogor, Ini Alasannya

JABARNEWS | KAB. BOGOR – Presiden RI Joko Widodo sengaja memilih menjalankan ibadah shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Presiden akan menjalankan shalat Idul Adha di Klaten, Semarang atau Bekasi.

“Ya kan saya tinggal di Bogor,” ujar Jokowi usai shalat, Rabu (22/8/2018), dikutip Kompas.com.

Baca Juga:  Kapan Kemarau Tiba? Ini Penjelasan BMKG

Lagipula, ini juga menggenapi shalat hari raya yang sudah-sudah. Pada Hari Raya Idul Fitri lalu, dia juga menunaikan ibadah shalat Idul Fitri di Bogor, tepatnya di Kebun Raya Bogor.
“Saya melaksanakan shalat Idul Fitri di Kota Bogor, sehingga kali ini, Hari Raya Idul Adha ya saya merayakannya di Kabupaten Bogor. Itu saja,” ujar Jokowi.

Baca Juga:  Maulid dan Mengenang Manusia Agung

Seusai shalat, Presiden menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Faizin Cibinong. Sapi yang diserahkan Jokowi adalah sapi berwarna putih peranakan ongol berjenis Brahma. Sapi tersebut memiliki berat mencapai 1,4 ton.

Jokowi mengaku, tidak hanya menyumbangkan hewan kurban di Cibinong saja, melainkan di daerah Indonesia lainnya.

Baca Juga:  Waduh! Satu Kampung di Tanjungpura Tasikmalaya Terpapar Covid-19

“Ya adalah. Ada kecil-kecil, di daerah yang kecil-kecil juga,” ujar Jokowi.

Dalam shalat kali ini, Presiden hadir didampingi Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Penjabat Gubernur Jawa Barat Iriawan. Sebelum meninggalkan lokasi, Presiden sempat membagi-bagikan suvenir untuk warga sekitar. Suvenir tersebut berupa taplak meja dan mukena. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat