Jokowi Restui Kaesang Pangarep Berkiprah Politik di PSI: Udah Gede

Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: dok. Sekretariat Presiden).

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan restu kepada Kaesang Pangarep untuk berkiprah di dunia politik dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Terkait penunjukan Kaesang sebagai ketua umum tak lama setelah resmi bergabung ke PSI, Jokowi mengatakan putra bungsunya itu sudah dewasa dan memiliki keluarga; sehingga awak media sebaiknya menanyakan hal itu langsung kepada PSI dan Kaesang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tegaskan Ibu Kota Negara Baru Bukan sekadar Pindah Gedung

“Ya, (Kaesang) minta doa restu orang tua. Ya, saya restui,” kata Jokowi usai menghadiri pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Cibodas, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga:  Pertamina Kembali Naikan Harga BBM, Ini Update Harganya

“Ya, ditanyakan kepada PSI, tanyakan ke Kaesang, wong sudah dewasa, sudah punya keluarga, sudah punya istri, masa ditanyakan ke bapaknya terus,” tambahnya.

Baca Juga:  Polisi Sebut Khilafatul Muslimin Tidak Terdaftar di Kemenkumham

Jokowi menegaskan bahwa dalam keluarganya sudah terbiasa dengan tanggung jawab. Ketika seseorang sudah berkeluarga dan memiliki pasangan, maka harus bisa mandiri dan bertanggung jawab atas segala keputusan.