Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Bisakah Korea Selatan Buat Keajaiban Lagi saat Lawan Brazil?

Korea Selatan
Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan. (Foto: AP Photo).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan akan berhadapan dengan Brazil pada babak 16 besar Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Brazil merupakan salah sartu Timnas yang difavoritkan dan diunggulkan untuk menjadi juara Piala Dunia 2022.

Tentunya, tantangan tersendiri bagi Korea Selatan untuk menciptakan keajaiban baru, supaya bisa mengalahkan Brazil dan lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia.

Baca Juga:  Lima Bulan Terakhir Ini Sudah Terjadi 63 Kebakaran di Kota Bandung

Pada pertandingan sebelumnya, Korea Selatan telah menciptakan keajaiban dengan mengalahkan Timnas unggulan yakni Portugal dengan skor 2-1.

Menanggapi hal tersebut, bintang Timnas Korea Selatan Son Heung-min mengulangi keajaiban yang sama saat melawan Brazil nanti.

“Ini luar biasa tapi turnamen kami belum usai,” kata striker Tottenham Hotspur kepada media Korsel di Doha seperti dilansir AFP.

“Kami selalu bicara soal mencapai 16 besar sebagai tujuan kami tapi kami sekarang harus mencoba melampauinya. Saya harap kami dapat menciptakan keajaiban lagi,” tambahnya.

Baca Juga:  Yuk Simak! Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Dengan Bahan Alami, Diantaranya Bisa Pakai Air Garam

Dia menambahkan, setelah membantu Hwang dengan lari sekuat tenaga sebelum melancarkan umpan melewati kaki bek Portugal.

Publik di Korsel mulai membayangkan timnas mereka dapat mengulangi kesuksesan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 dan mengejutkan dunia dengan mencapai semifinal.

Baca Juga:  Walikota Surabaya Dan Mendikbud Sepakat Sekolah Diliburkan

Pelatih Korsel saat ini Sergio Costa, yang mengambil alih kepemimpinan dari pinggir lapangan saat laga Grup H melawan Portugal karena pelatih Paulo Bento terkena sanksi, tak ingin membuat perbandingan dengan prestasi pada 2002 tersebut.

“Saya tak bisa membandingkan karena saya melihat Piala Dunia 2002 lewat televisi dan saya tidak mengenal mereka,” kata Costa. (Red)