Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 5 Orang

JABARNEWS | BOGOR – Jumlah pasie sembuh dari COVID-19 di Kota Bogor pada Senin (13/7/2020) bertambah 5 orang, dari total 212 kasus, kini menjadi 152 kasus atau 75,24 persen.

“Tambahan lima pasien sembuh itu meningkatkan persentase kesembuhan dari 70,38 persen menjadi 75,24 persen,” Sri Nowo Retno Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Swnin (13/07/2020)

Baca Juga:  Keragaman Latar Belakang Pembina Pramuka Warnai KML di Bandung Barat

Sri Nowo Retno menambahkan, fakta ini menunjukkan penyebaran COVID-19 di Kota Bogor semakin melandai, tapi bukan berarti sudah hilang.

“Karena itu, warga Kota Bogor harus tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air sabun, dan menjaga jarak fisik,” ujarnya.

Baca Juga:  Penyelam TNI AL Temukan Kotak Pesawat Lion Air JT 610

Dinas Kesehatan juga mengumumkan pada Senin tidak ada tambahan kasus baru COVID-19, jumlahnya tetap 212 kasus. Demikian juga kasus meninggal dunia, tidak ada tambahan.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP di Kota Bogor berkurang lima pasien, sehingga jumlah PDP menjadi 44 pasien.

Baca Juga:  Pemerintah Diharapkan Usut Kasus Pelarungan Jenazah ABK

Kemudian, warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya berkurang enam orang sehingga jumlah OPD menjadi 37 orang.

Warga Kota Bogor berstatus orang tanpa gejala (OTG) jumlahnya berkurang enam orang, sehingga jumlah OTG menjadi 90 orang. (Red)