Kaki kalian Sering Terserang Kutu Air? Obati Dengan Cara Alami Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kutu air atau tinea pedis adalah infeksi yang disebabkan oleh jamur Dermatophyte. Jamur tersebut banyak ditemukan di tempat lembab, seperti kamar mandi, lingkungan kolam, pancuran air, ruang ganti, dan fasilitas olahraga lainnya.

Kutu air sering menyebabkan kulit terasa gatal mengganggu. Belum lagi, kondisi tubuh yang terkena kutu air cenderung jadi tak sedap dipandang.

Pada umumnya sela-sela jari adalah bagian tubuh yang sering terinfeksi kutu air. Akibatnya jari-jari kaki nampak kering, pecah-pecah, dan menebal.

Baca Juga:  Kabupaten Tasikmalaya PPKM Level 2, Objek Wisata Boleh Buka?

Oleh sebab itu dilansir dari berbagai sumber kami berhasil merangkum beberapa obat alami untuk mengatasi kutu air pada kaki yakni:

Pertama. Bawang Putih – Obat alami mengatasi kutu air pada kaki yang pertama yakni bawang putih. Bawang putih dikenal mengandung minyak atsiri dan allicin yang memiliki manfaat antibakteri, antiseptik, serta antiinflamasi.

Anda hanya perlu menumbuk satu siung bawang putih dan menempelkannya ke area yang terkena kutu air. Lalu, balut dengan kain atau perban dan diamkan selama beberapa jam.

Baca Juga:  HUT ke-75 TNI, Polisi Purwakarta Beri Kejutan Ini

Kedua. Garam – Garam telah populer sebagai obat untuk mengatasi masalah peradangan. Kutu air adalah kondisi peradangan kulit. Maka, jika Anda mengidap kutu air, Anda dapat memanfaatkan garam untuk menyembuhkannya.

Caranya, campur segenggam garam ke dalam air hangat. Gunakan air garam tersebut untuk merendam kaki yang terkena kutu air selama kurang lebih setengah jam. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini sekali sehari sampai kutu air benar-benar hilang.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Cadar Sebagai Salah Satu Penutup Aurat Dalam Syariat Islam

Ketiga. Singkong – Cara mengatasi kutu air secara alami yang ketiga dengan menggunakan singkong. Singkong mengandung sianida yang diketahui ampuh untuk membunuh jamur penyebab kutu air.

Cara yang dapat Anda lakukan dengan menempelkan parutan singkong pada area yang terserang kutu air. Lalu kalian bisa diamkan parutan singkong hingga mengering. (Red)