Kapolri Listyo Sigit Prabowo Wanti-wanti Dua Hal Ini saat Libur Nataru, Lonjakan Covid-19?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau di Pos Terpadu Cikopo yang berlokasi di Ruas Tol Cipularang. (Dok. Humas Polri).

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa ada perbedaan yang akan dihadapi dalam periode Nataru di tengah Pandemi Covid-19 saat ini dibandingkan sebelumnya.

Untuk tahun ini, lanjut Listyo Sigit Prabowo, masyarakat diberikan kelonggaran dalam beraktivitas yang dimana berpotensi menyebabkan kemacetan di beberapa titik. Sementara, di sisi lain, laju pertumbuhan Covid-19 diharapkan tidak mengalami peningkatan ketika Nataru maupun setelah periode tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Majalengka Respon Cepat Keluhan Masyarakat Melalui lapor.go.id

“Disisi lain Covid-19 itu masih ada. Rekan-rekan mau tidak mau harus menghadapi dua masalah tersebut. Disatu sisi diberikan kelonggaran, disisi lain tempat atau area tertentu, kita harus betul-betul mampu melaksanakan penegakan protokol kesehatan secara kuat. Dua hal itu harus dilaksanakan,” kata Listyo Sigit Prabowo dalam pengarahannya, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga:  Kapolri Sigit Tegaskan Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

“Sehingga disatu sisi ekonomi bisa tumbuh namun disisi lain, laju pengendalian Covid-19, betul-betul bisa kita pertahankan sampai dengan pasca-Nataru nanti angkanya tetap stabil,” tambahnya.

Baca Juga:  Peringatan Bagi Penggemar Minum Teh dari Pakar, Ini Isinya

Belajar dari pengalaman, Listyo Sigit Prabowo menekankan, untuk periode libur Nataru tahun ini sangat diharapkan untuk tidak terjadi lonjakan angka Covid-19 yang signifikan. Oleh karenanya, Listyo Sigit Prabowo meminta kepada TNI-Polri, Pemda, dan seluruh elemen masyarakat, untuk tidak abai maupun lengah dalam hal penanganan dan pengendalian Covid-19.