Kapolri Sigit Perintahkan Usut Tuntuas Kasus Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara

Polri
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Humas Polri).

“Saya kira Polri selalu transparan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Listyo menjelaskan bahwa pihaknya tak ingin tergesa-gesa dalam pengungkapan meninggalnya Brigpol Setyo, yang merupakan ajudan Irjen Daniel. Pihaknya menunggu lebih hasil penyelidikan.

“Saya juga tidak mau tergesa-gesa. Karena kemarin juga sedang dilakukan autopsi dan tentunya di luar autopsi tim Labfor juga bekerja dan ini semua akan menjadi satu kesatuan yang kemudian menjadi kesimpulan di dalam hasil penyelidikan nanti apakah nanti ada unsur pidana ataukah unsur lain. Semuanya tentunya akan didapatkan setelah rangkaian tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Banjir Lahar Dingin, Ini Pesan Bupati Karo

Sebelumnya, Brigpol Setyo disebut meninggal saat membersihkan senjata api. Kemudian hasil autopsi menyatakan Brigpol Setyo tewas tertembak peluru yang menembus jantung dan paru-paru.

Baca Juga:  Punya Tambang Emas Ilegal, Oknum Polisi Ini Miliki Aset setara Sultan  

“Autopsi dilakukan jam 13.00 sampai dengan 15.00. Hasil penyebab kematian karena luka tembak pada dada sisi kiri menembus jantung dan paru akibatkan pendarahan hebat,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu lewat pesan singkat, dilansir detikJateng, Sabtu (23/9/2023). (Red)

Baca Juga:  Jaga Silaturahmi, Polres Purwakarta Gelar Anjangsana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News