Kapolri Sigit Sebut Arus Mudik Berjalan Lancar Berkat Ini

Kapolri Sigit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa).

Rekayasa lalu lintas yang diterapkan oleh kepolisian di antaranya sistem satu arah (one way) dari KM 72 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 414 Kalikangkung, Semarang. Kemudian lawan arus (contraflow) dua lajur dari KM 36 sampai dengan KM 70 GT Cikampek.

Baca Juga:  Dinkes Jabar Catat Terjadi 224 Kecelakaan Selama Mudik Lebaran 2022

Untuk rekayasa lalu lintas contraflow di KM 36 sampai dengan KM 70 GT Cikampek masih akan diberlakukan sampai dengan pukul 24.00 WIB nanti malam.

Tidak hanya di jalan tol, Sigit juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tetap melakukan penjagaan serta pengamanan di jalan-jalan arteri. Sehingga, baik jalan tol maupun arteri tetap kondusif dilalui para pemudik.

Baca Juga:  Kenali Sebelum Terlambat! Ini Penyebab Kemandulan Pada Wanita, Salah Satunya Kebiasaan Kurang Baik

“Kemudian kami juga sudah melakukan pengecekan untuk jalur arteri sendiri. Semuanya masih bisa berjalan dengan baik. Tentunya kami tetap harus memperhatikan baik jalur tol maupun jalur arteri,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Larang PNS Terima Hadiah THR hingga Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik

Selain itu, kata Sigit, langkah dan upaya pelayanan serta pengamanan mudik lebaran akan dievaluasi guna menentukan langkah selanjutnya terkait penerapan kebijakan rekayasa lalu lintas di jalan tol, agar disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan. (Red)