Karo Diguncang Gempa Magnitudo 2.5, Tidak Berpengaruh Pada Gunung Sinabung

JABARNEWS | KARO – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 2.5 guncang Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (25/4/2021) pukul 12.50 WIB.

Plt Kepala BBMKG Wilayah I Medan, Eridawati menjelaskan, episenter gempa bumi terletak pada titik koordinat 3.16 Lintang Utara dan 98.53 Bujur Timur pada jarak 7 km arah Timur Laut, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada kedalaman 1 km.

Baca Juga:  Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Purwakarta

“Guncangan gempa bumi tidak berdampak bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Warga Karo, Jhon Sitepu mengatakan, gempa bumi terjadi di Karo Bermagnitudo 2.5 tidak dirasakan masyarakat dan tidak berpengaruh terhadap aktivitas gunung Sinabung.

Baca Juga:  Dua Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Meninggal di Tanah Suci

“Gempa tadi tidak berpengaruh terhadap gunung Sinabung, tidak ada terlihat erupsi atau guguran disebabkan gempa,” ucapnya.

Kepala BPBD Kabupaten Karo, Natanael Perangin angin mengatakan, gempa bumi berskala kecil dengan magnitudo 2.5 tidak dirasakan masyarakat Karo.

Baca Juga:  Beredar Video Pengendara Mobil Nekat Tabrak Petugas Kepolisian

Tapi dihimbau masyarakat yang tinggal di sekitar perbukitan atau lereng gunung agar tetap waspada dengan getaran atau cuaca yang saat ini masih ekstrim.

“Cuma kecil jadi tidak dirasakan, tapi kita tetap memberikan himbauan kepada masyarakat, tetap waspada karena saat ini cuaca masih ekstrim,” bilangnya. (Ptr)