Kata Pak Luhut, Harga Minyak Goreng di Jawa-Bali Sudah Capai Rp14 Ribu per Liter

Luhut Binsar Panjaitan

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah berupaya menemukan keseimbangan antara target dari hulu hingga hilir terkait pengendalian minyak goreng.

Luhut menyampaikan, sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi bagi masyarakat yang ingin membeli Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) di pengecer resmi yang telah terdaftar di aplikasi SIMIRAH 2.0 maupun PUJLE juga masih berjalan.

Baca Juga:  Hari Terakhir Purwakarta Terapkan PSBB Parsial, Ini Bedanya Dengan Komunal

Namun masih banyak ditemui pengecer yang belum mengunduh QR Code Peduli Lindungi. Untuk itu, Menko Luhut meminta masa sosialisasinya diperpanjang.

Baca Juga:  Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi Diperpanjang 3 Bulan, Ini Kata Luhut Binsar Pandjaitan

“Saat ini harga minyak goreng telah mencapai Rp14.000 per liter di Jawa-Bali, sehingga kebijakan di sisi hulu dapat kita mulai relaksasi secara hati-hati untuk mempercepat ekspor dan memperbaiki harga Tandan Buah Segar (TBS) di tingkat petani,” kata Luhut dalam keterangan persnya seperti dikutip dari suara.com, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga:  Ini Penjelasan Mahfud Md Soal Pemerintah Libatkan TNI Tangani Covid-19

“Saya juga minta masa transisi dan sosialisasi penggunaan Peduli Lindungi yang tadinya 2 minggu, bisa diperpanjang selama 3 bulan. Kita harus memahami proses adaptasi yang masih dibutuhkan oleh teman-teman di lapangan,” tambahnya.