Kata PSI Menyoal Balita Tewas karena Jadi Jaminan Utang Rp300 Ribu: Begitu Menyesakkan!

Ketua DPP PSI Furqan AMC. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Juru bicara sekaligus Ketua DPP PSI Bidang Advokasi Rakyat Furqan AMC menekankan pentingnya data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang valid (benar) dan reliable (dapat dipercaya dan bisa diandalkan).

“Data DTKS itu harus valid dan reliable. Jangan sampai ada warga tak mampu yang terabaikan. Dan petugas di lapangan diharapkan bisa jemput bola” kata Furqan AMC dalam keterangan yang diterima, Senin (23/1/2023).

Baca Juga:  Guru Diancam Dipecat Gara-gara Kritik Ridwan Kamil di Medsos, PSI: Jangan Dibinasakan, Ini Cara Rezim Orde Baru!

Furqan merasa prihatin sekali mengetahui ada balita (2 tahun) dijadikan jaminan hutang oleh Ibunya untuk uang Rp300 ribu di Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca Juga:  Kuliah Safari Jurnalistik PWI, Dahlan Iskan: Karya Wartawan Harus Enak Dibaca & Dilihat

“Begitu menyesakkan dada membaca berita ada balita tewas karena dijadikan jaminan hutang oleh ibunya, tak besar, hanya Rp300 ribu saja,” tuturnya.

Baca Juga:  Polres Ciamis Apresiasi Kyai Sediakan Lokasi Pemakaman Jenazah Covid-19

Dan yang Lebih menyakitkan lagi balita berinisial AF tersebut diduga tewas di tangan kakek dan neneknya sendiri di mana ibunya menjaminkannya untuk pinjaman uang.