Ke Ratusan Mahasiswa ITB, KCIC Kenalkan Kecanggihan Kereta Cepat Jakarta Bandung

Direktur Manajemen Proyek dan Pengembangan Bisnis PT KCIC Allan Tandiono menjelaskan proyek kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) kepada mahasiswa ITB. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – PT KCIC mengadakan Stadium General Online bertajuk ‘KCJB Goes To Campus: Membangun Masa Depan Transportasi Modern Indonesia’ bersama civitas akademika ITB melalui media zoom dan Youtube Live Streaming pada Rabu 26 Januari 2022. 

Kegiatan yang diisi oleh Allan Tandiono selaku Direktur Manajemen Proyek dan Pengembangan Bisnis PT KCIC, dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di ITB.  

Baca Juga:  Menyoal Kecelakaan Proyek KCJB, Rocky Gerung: Peristiwa Itu Ditutupi!

Dalam kesempatan tersebut, Allan Tandiono menjelaskan gambaran umum seputar proyek KCJB. Termasuk juga jenis kereta cepat yang digunakan untuk melayani penumpang. 

Baca Juga:  Polres Karawang Lakukan Pengamanan di Lokasi Proyek KCJB, Ini Tujuannya

“Jenis kereta CR400AF yang akan beroperasi nanti, kata dia, terinspirasi dari sejumlah identitas Indonesia yaitu komodo dan batik. Kereta itu akan menjadi transportasi modern dengan teknologi terdepan di Asia Tenggara,” jelas Allan saat memperkenalkan rangkaian EMU untuk KCJB. 

Baca Juga:  Syaikhu: Jangan Tambah Beban Rakyat dengan Kenaikan Tarif Tol

Allan menambahkan selain bertujuan untuk memperkenalkan  KCJB kepada seluruh civitas akademis ITB, stadium generale ini juga jadi ajang sharing knowledge mengenai teknologi canggih yang dibawa dalam pembangunan KCJB pada seluruh operasional KCJB.