Kecamatan Jatiluhur Maksimalkan Fungsi Medsos

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (8/5/2018). Dalam kunjungannya tersebut, Taufiq memuji pencapaian yang telah dilakukan Camat Jatiluhur, Asep Supriatna, salah satunya tim reaksi cepat bentukan Asep.

“Tim reaksi cepat sangat bermanfaat. Warga yang membutuhkan bantuan langsung perangkat desa dan kecamatan bisa langsung ditanggapi dengan segera,” kata Taufiq.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Peternak Ayam Di Ciamis Menjerit

Taufiq menilai skecamatan lain di Purwakarta harus bisa mencontoh hal tersebut. Menurutnya ini harus ada yang di setiap kecamatan di Purwakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Jatiluhur, Asep Supriatna mengatakan tim reaksi cepat yang ia bentuk di grup Whatsapp untuk merespon segala keperluan warganya. “Di dalam grup itu, ada Kapolsek Jatiluhur, Danramil Jatiluhur, Kepala Puskemas Jatiluhur, Kabid Dinkes, dan sejumlah pejabat penting yang siap berkoordinasi untuk merespon kebutuhan warga yang mendesak,” ujarnya.

Baca Juga:  Temakan Sains, Andrea Hirata Luncurkan Novel Guru Aini

Di sisi lain, Asep mengaku selain merespon keperluan warga dari grup tim reaksi cepat di Whatsapp, ia sering memantau medsos pribadinya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Akan Bahas Soal Pemberlakuan Cek Poin

“Di medsos juga lumayan banyak, banyak warga Jatiluhur yang menyampaikan aspirasiny di medsos. Ini sudah tugas pemerintah untuk menindaklanjuti kebutuhan warga di kecamatan Jatiluhur,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat