Keluarga PRT ASN Sergai Positif Covid-19 Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pembantu rumah tangga berinisial N (52) warga Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, beserta keluarganya menjalani rapid test di Puskesmas Sei Rampah, Sabtu (13/6/2020).

N merupakan pembantu rumah tangga JS (36) seorang ASN Pemkab Serdang Bedagai dinyatakan positif Covid-19 sesuai dengan hasil tes Swab yang diserahkan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga:  Stok Darah Menipis, PMI Kota Bandung Pastikan Donor Saat Pandemi Aman

Nuriana Munte Kepala Lab Puskesmas Sei Rampah mengatakan, N pembantu rumah tangga dan keluarganya menjalani rapid test di Puskesmas Sei Rampah dengan hasil non reaktif.

“Hasil rapid test Ibu N dan keluarganya non reaktif,” jelasnya.

Baca Juga:  Om Luhut Menyoal Kenaikan Harga BBM: Pasti Sakit, Tapi...

Sementara itu, Kepala Desa Sei Warianto mengatakan, pihak desa telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah J dan rumah warga sekitar guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu memberikan bantuan sembako kepada istri ASN yang positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Kita juga menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga ASN selama isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Baca Juga:  Sanksi Pidana Ancam Tiga Pembuang Sampah di Kalimalang Bekasi

Pihak keluarga N merupakan pembantu rumah tangga di rumah ASN yang positif Covid-19 juga mendapat bantuan sembako selama mereka melakukan isolasi diri di rumah.

“Pembantuan rumah tangga JS kita anjurkan isolasi dirumah selama 14 hari,” ucap Warianto. (Ptr)